Judul Film          : The Final Sacrifice

Produksi             : Lionsgate Films

Sutradara           : Ari Taub

Durasi                   : 90 Menit

Pemain                : Wllfram Teufel, Fabio

                                      Sartor, Carmine Raspaolo


The Final Sacrifice merupakan film action yang mengambil latang belakang perang dunia II di Italia. Diangkat dari kisah nyata berdasarkan surat yang ditemukan di Italia sekitar tahun 1995 atau 50 tahun pasca perang dunia II. Film ini bercerita tentang perjuangan tentara nazi Jerman di masa pemerintahan Adolf Hitler yang berkoalisi dengan tentara fasis Italia pimpinan Benito Mussolini yang ingin menghadang laju tentara sekutu pimpinan Amerika Serikat yang mencoba menduduki wilayah Italia Utara.

Tentara Jerman di pos terdepan Italia Utara yang dipimpin oleh Letnan Breukner (Wllfram Teufel) dari pasukan Infantri 34 ditugaskan bekerjasama dengan tentara Italia pimpinan Letnan Bruno Gianini (Fabio Sartor) dari Resimen II, Divisi Gunung Alpine untuk mengamankan front terdepan wilayah Italia Utara yang dikuasai Nazi dari serbuan tentara sekutu.  Akan tetapi, sulit mewujudkan kerja sama diantara pasukan Jerman dengan Pasukan Italia. Karena, sebagian tentara Jerman mengganggap tentara Italia merupakan tentara yang pengecut. Hal ini dikarenakan saat Jerman dan Italia berkoalisi menyerang Rusia, banyak tentara Italia yang melarikan diri tanpa membantu tentara Nazi saat tentara Jerman dikepung tentara Rusia.

Keadaan semakin pelik karena tidak semua warga Italia Utara menganut paham Fasisme ala Musollini. Diantara mereka ternyata ada juga yang berpaham komunis Rusia yang menganggap warga Italia yang pro Fasis adalah penghianat bangsa. Salah satu tokoh yang menganut paham komunis yakni Mr. Rossini (Carmine Raspaolo), ia dan anak buahnya memilih membantu tentara sekutu dan memerangi tentara Musollini. Hal ini cukup dimengerti karena saat perang dunia II berlangsung Amerika Serikat berkoalisi dengan Rusia yang berpaham komunis. Meskipun pada akhirnya gerakan Mr Rossini dapat ditumpas tapi hal ini membuktikan bahwa tidak semua warga Italia pro akan fasisme Musollini.

Film The final Sacrifice sempat mengikuti berbagai macam festival film internasional. diantaranya Festival Film Moskow, Festival Film Berlin, dan Festival Film Internasional Brooklyn. Film yang berdurasi sekitar 90 menit ini dapat dijadikan sebuah referensi tontonan yang menarik. Terutama bagi anda yang gemar menonton film action bertema perang dunia. Bila menonton film ini kita dapat belajar bagaimana pengorbanan seseorang demi tugas, negara, dan kehormatan.

[Text & Gambar :Indra]

Postingan lain dari kelompok kami bisa dilihat di sini