Judul Film     : No String Attached

     Durasi           : 110 Menit

     Pemain         : Ashton Kutcher, Natalie

                            Portman, Kevin Kline,

                           Cary Elwes, Lake Bell,

                           Olivia Thirlby, Mindy

                            Kaling

     Sutradara      : Ivan Reitman

      Produksi        : Paramount Pictures

No String Attached dibintangi oleh artis cantik Natalie Portman (Emma Franklin) dan aktor Ashton Kutcher (Adam Kurtzman). Film yang diproduksi oleh Paramount Pictures dan bekerja sama dengan Spyglass Entertainment ini bercerita tentang Adam dan Emma yang pada awalnya memang tak ingin menjalin hubungan asmara. Pelan tapi pasti hubungan persahabatan ini mulai bergerak lebih jauh. Di titik ini pun Adam dan Emma masih tetap yakin kalau cinta bukanlah jalan keluar. Mereka berdua tak ingin ada rasa cemburu, saling mengikat, kewajiban dan lain sebagainya yang memang datang seiring dengan cinta itu sendiri. Keputusan paling singkat dengan melakukan hubungan yang dijalin murni karena seks dan bukannya cinta.  

Awalnya hubungan mereka yang murni hanya karena sex ini berjalan lancar tanpa ada sedikitpun permasalahan, namun seiring waktu berjalan sesuatu mulai berubah. Lambat laun hasrat ingin saling memiliki pun mulai tumbuh serta mereka mulai memiliki rasa cemburu yang tadinya tidak ingin mereka rasakan. Pada akhirnya mereka berdua pun sadar kalau tak mungkin bisa melakukan hubungan seks tanpa didasari rasa cinta, meskipun kadang cinta itu sendiri selalu membingungkan.

Ide film yang berdurasi 110 menit ini cukup bagus, karena mengangangkat fenomena nyata yang terjadi di Amerika saat ini dimana seseorang menjalin sebuah hubungan tanpa didasari cinta dan hanya mencari kepuasan sesaat berupa sex. Pesan moral yang terdapat pada film ini yakni kita jangan sampai terjerumus ke gaya hidup sex bebas karena bila awalnya tujuan kita hanya untuk mencari kesenangan sesaat cepat atau lambat kita akan mendapatkan akibatnya.

Dengan kehadiran Ashton Kutcher yang terkenal lewat parodi reality show MTV Punk’d di film untuk dewasa ini, nuansa komedi yang ringan dan menggelitik cukup terasa. Ditambah lagi dengan kesuksesan Natalie Portman yang berhasil menghidupkan tokoh Emma Franklin, seorang wanita gila sex yang takut menjalin hubungan semakin membuat film ini semakin menarik untuk ditonton.

(Text : iNdRa)